Terlewati sudah 2 hari dengan memakan buah-buahan, sayur-sayuran, kentang dan tahu. Hari ke-3 merupakan campuran buah dan sayur. Buah hari pertama masih banyak yang belum habis, kata mama karena bosan makan buah terus. Jadi, buah yang bisa dimakan di hari 3 adalah sawo dan semangka. Dan sayuran yang hari kedua masih ada, jadi tidak perlu memasak pagi-pagi. Makan siang juga aku makan lotek dan bawa buah semangka dan sawo, sore makan tahu (cheating ini mah). Sore hari aku masak toge+tahu untuk mama di tempat masak kentang, jadi enak sayurnya, karena ada margarin.

diet-gm-hari-3-by-joice-re-teks

Sebelum pergi rapat Evaluasi Panitia Natal tahun 2016 di gereja, aku masak sup dulu, daging dan wortel. Lumayan lama merebus daging, sekitar 1 jam, supaya benar-benar empuk. Sop wortel untuk hari ke-4, dan daging sop untuk hari ke-5. Daging aku simpan di kulkas tadi pagi.

Sebelum rapat, ada konsumsi yang disediakan, menunya adalah nasi goreng telor kecap rebus. Nyam-nyam, begitu menggiurkan. Tapi aku hanya memakan telur saja (tetap saja, cheating ya). Aku merasakan perutku lebih enak dan badan sedikit ringan. Semoga perasaan ini berbanding lurus dengan timbangan Senin depan ya, tanggal 23 Januari 2017. Be healthy, be happy, Joice

“Take care of your body. It’s the only place you have to live.” – Jim Rohn